blogsaya dot ohyeaa dot com

Sabtu, 27 Desember 2008

pensiun, uda tua.

setelah berkarir kurang lebih selama 3 taun sebagai high school debater handal, sekarang sepertinya uda saatnya gw memutuskan untuk gantung motion alias pensiun. otak gw uda capek disiksa dengan motion-motion super berat dan kritis dan musuh-musuh (yg kebanyakan orang cina) ngotot dan super bacot. 

sebenernya si gw pengen pensiun di KOMPEK UI ntar. tapi sayangnya itu ga bakal terwujud. jadi ceritanya guru sekolah gw ga setuju gw dikirim lomba. alasanya cuma satu : gw abis diskorsing. hahahaha.
tapi si andre sebagai teammate yg baik (dan terkadang tolol) maksa-maksa sekolah dengan bilang 

"bu, kalo lomba ini mau serius dan menang harus masukin faris naufal ke tim juga, kalo cuma buat main-main doang si gapapa ga ada dia".

hebat andre!!. dengan begini gw punya beban dan tanggung jawab lebih buat bikin tim gw menang. lele.

anyway, debating is fun, gw ketemu banyak temen selama gw debat, dan pernah suatu saat gw GA SENGAJA jadian sama lawan debat gw. sumpah, ga becanda gw, gw bener-bener ga sengaja jadian. dan dia masih mikir kita jadian sampe sekarang. dan hebatnya lagi DIA ORANG INDIA. asli, dia bukan orang indonesia, dia orang india asli, ngomong aja pake bahasa inggris gabisa pake bahasa indonesia. sampe sekarang merasa bersalah gw sama dia. hha. (hebat kau fal! pacar lintas negara pertamamu nak!)

demi kenyamanan bersama dan meminimalisir terjadinya keluhan-keluhan dari para pembaca cerinya lengkapnya tidak bisa ditampilkan di blog ini.(sebenernya si gw males nulis aja. panjang)

so the story goes on till the break of dawn. gw uda dapet beberapa juara dan kategori buat english debate ini:
  • debut debate pertama gw terjadi di IBS (indonesian banking school). waktu itu gw masi lele. gw jadi 1st speaker bareng ahdiat dan bimon. yah, karena gw masi lele jadi gw kalah from the start.
  • piala pertama gw di EDC UNTIRTA, dapet juara 2 bareng rina dan irvan hanif. disini gw berperan sebagai 3rd speaker yg sangat destruktif dan kita kalah di final ngelawan SMAN 1 Tangerang (our eternal rival).
  • piala berikutnya kembali terjadi di UNTIRTA, kali ini juara 1 bersama dita dan indi. kembali gw memegang peran vital sebagai 3rd speaker sekaligus otak tim. di final kita sukses membantai Nurul Fikri Anyer.
  • selanjutnya gw mendapat kesempatan tampil bersama pemain veteran ahdiat dan irvan hanif di SMAN 1 Depok. dengan lawan-lawan yg super tangguh kita kahirnya menyerah di semifinal setelah bertemu dengan anak WSDC (world school debating championship) dari SMAK Penabur Bandung. kita dapet juara 3 akhirnya dengan gw mejalani peran sebagai 2nd speaker. 
  • penampilan berikutnya gw di AlSEACE ALBesd. bersama rina dan dini dan gw kembali denagn posisi favorit gw sebagai 3rd speaker, kita dapet juara 1 setelah di final menagalahkan SMAN 1 Tangerang (tim yg sama yg ngalahin gw di UNTIRTA). yeah. 
yah, masi banyak penampilan-penampilan gw di kancah debate. tapi yg lain cuma lelenya aja. kayak misalnya debat terburuk gw di ALSA UI. mana sekolah ga ngebolehin kita latian dan make perpustakaan (nyuruh lomba kok tapi ga boleh latian???) trus gw dicurangin sama adju sampe 3 kali. akhirnya gw ga lolos prelim. atau pas gw lomba di ALSEACE pertama kali dimana gw berhasil mendapat best speaker untuk pertama kai. hhe. dan lain-lainnya.

kayak pemain-pemain bola, biasanya kan abis pensiun tu biasanya jadi pelatih. nah, gw sekarang jadi pelatih dan pemandu bakat buat para junior-junior di sekolah gw. sudah saatnya gw melepas masa keemasan gw saat berdebat (halah) dan menurunkan ilmu debat gw kepada para junior. 


salah satu sesi debat di SMAN 1 Depok


so goodbye to all those "this house would", "this house believes that", reasoning, arguments dan segala tetek bengek lainnya yg uda bikin gw muak salam 3 taun ini. dan makasih buat semua yg uda ngedukung, membina, memoles bakat debat gw. it's no game without you guys.
Ahdiat Permana
Haris Pratama Loeis
Tizar M. Kautsar
Irvan Hanif
Eldhianto
Lawinda Cempaka
Elfa Nugraha
Qinthara Syahriar
Andre Akbar
Rizky Ajrina
And to all ICECUBE.




posted by nove. at 18.13

3 Comments:

yah payah lo berasa udah tua aja hahaha

29 Desember 2008 pukul 01.06  

yeah ada nama gw hha

21 Januari 2009 pukul 00.37  

hah..nama gw ga ada

6 Maret 2009 pukul 08.42  

Posting Komentar

<< Home